Pelajaran Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang hampir semua tidak disukai oleh siswa, karena itulah guru matematika harus bekerja lebih keras untuk mengajarkan materi ini kepada siswa. guru juga harus membangkitkan motivasi siswa untuk lebih meminati pelajaran matematika.



Materi barisan dan deret adalah salah satu materi dalam pelajaran matematika di jenjang SMA, materi ini juga termasuk kategori materi yang sulit bagi siswa. Namun jika kita menggunakan pendekatan yang relevan maka kemungkinan akan lebih mudah dipahami. Untuk itu kurikulum 2013 menganjurkan menggunakan pendekatan saintifik.



Kali ini kami ingin berbagi LKS Barisan dan Deret dengan pendakatan saintifik, LKS ini bisa digunakan hampir disemua model pembelajaran yang di anjurkan kurikulum seperti: Discovery Learning, Problem Based Learning (PBL), atau Project Based Learning (PjBL). Jika teman membutuhkan silahkan download file contoh LKS barisan dan deret untuk beberapa materi di link berikut:




Contoh LKS Barisan dan Deret dengan Pendekatan saintifik


Contoh LKS Barisan dan Deret



  1. LKS Konsep barisan aritmetika dan barisan geometri

  2. LKS Membedakan deret naik dan deret turun

  3. LKS Menentukan jumlah n suku pertama barisan aritmetika


Itulah beberapa LKS barisan dan deret untuk materi lainnya silahkan anda kembangkan sendiri, saya yakin teman-teman guru matematika lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan perangkat pembelajaran.